Senin, 23 April 2012

Update Status Facebook Dengan Smile (Emoji)


Sebenarnya tutorial ini adalah sebuah Request dari beberapa pembaca Blog FastnCheap. Di Artikel sebelumnya yang membahas Update Status Facebook Via Blackberry, ada yang bertanya ” bisakah melalui BB Simulator melakukan Update status dengan tambahan Smile (Emoji)?” Tentu saja bisa tetapi bukan menggunakan BB simulator, melainkan aplikasi pihak ke tiga.
Update Status Facebook Dengan Smile (Emoji) Image
Bagi yang belum mengetahui dan mengerti apa itu Emoji akan kami jelaskan terlebih dahulu. Emoji adalah sebuah tampilan pada status facebook yang menampilkan gambar-gambar smile. Dahulu, sebelum banyak melakukan patching, Emoji bisa dilakukan hanya dengan mengetikkan symbol “ Update Status Facebook Dengan Smile (Emoji) Image ” (tanpa tanda petik).
Tetapi sekarang emoji hanya bisa dilakukan melalui iPhone dan Android OS Simulator, tetapi agak menyulitkan bagi pengguna yang pemula. Belum lagi harus Install dan Update beberapa aplikasi pendukung lainnya. Belum lama ini penulis menemukan cara yang simple dan praktis agar bisa di pakai dengan mudah bahkan untuk pemula sekalipun. Dengan menggunakan aplikasi Facebook bernama Google +.
Adapun langkah-langkah menggunakannya adalah sebagai berikut:
  1. Login ke dalam Account Facebook.
    Update Status Facebook Dengan Smile (Emoji) Image
  2. Setelah masuk ke dalam beranda Facebook, arahkan URL ke http://apps.facebook.com/plus-google/.
  3. Jika anda sudah masuk ke dalam halaman aplikasinya, ketik status yang mau di update pada kolom Pesan, kemudian klik beberapa ikon Smile untuk menambah Smile pada status, klik Update Status Untuk melanjutkan.
    Update Status Facebook Dengan Smile (Emoji) Image
  4. Jika keluar halaman Windows baru, berisi Form Update status, silahkan Paste dengan Teks status yang sudah anda ketik melalui aplikasi Google + tadi. Lanjutkan dengan meng-klik tombol SHARE.
    Update Status Facebook Dengan Smile (Emoji) Image
  5. Kembali ke Profile anda dan lihat hasilnya. Bisa anda lihat pada gambar di bawah, status sudah ter-update beserta ikon-ikon smilenya.
    Update Status Facebook Dengan Smile (Emoji) Image
Perlu diketahui bahwa aplikasi ini juga bukan hanya bisa di coba melalui Update Status, tetapi juga bisa untuk di kirim ke teman dan ke Group.
Update Status Facebook Dengan Smile (Emoji) ImageJuga bisa mengirimkan File Mp3 dan File Flash (SWF). Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar