Senin, 23 April 2012

Cara Membuat Background Twitter Bergerak


Mungkin anda secara tidak sengaja pernah melihat account Twitter yang memiliki background yang terus bergerak. Pada saat yang sama, anda punya keinginan agar Twitter anda sendiri dihiasi dengan animasi seperti yang anda lihat, tetapi tidak tahu bagaimana cara melakukannya.
Cara Membuat Background Twitter Bergerak Image
Jika itu yang anda alami, anda tidak salah lagi mengunjungi halaman ini. Kami akan dengan senang hati memberikan tutorial kepada anda bagaimana cara merubah bakground Twitter menjadi bergerak. Berikut ini adalah step by stepnya:
  • Sipakan satu gambar animasi dengan format GIF yang akan dijadikan sebagai wallpaper. Jika belum memilikinya, coba pergi ke Google Images yang beralamat http://images.google.co.id dan ketikkan “animation filetype:gif” (Tanpa tanda petik). Di situ anda akan menemukan banyak file animasi yang bisa dipilih. Pilih salah satu dan simpan di komputer anda.
    Cara Membuat Background Twitter Bergerak Image
  • Lanjutkan dengan membaca artikel bagaimana merubah background twitter di halaman lain dari FastNCheap Blog.
  • Di saat anda masuk ke menu Design, klik tombol Change background image dan pilih gambar yang sudah disiapkan sebelumnya.
    Cara Membuat Background Twitter Bergerak Image
  • Klik tombol Save changes dan tunggu sampai proses upload selesai.
Sekarang coba anda lihat, background dari account twitter anda akan terus bergerak sesuai dengan animasi pada background yang baru saja di upload.

FAQ
Q) Kenapa background yang saya upload cuma terlihat di samping? Apa yang kurang?
A) Kemungkinan besar karena ukuran background twitter terlalu kecil sehingga tidak bisa memenuhi halaman twitter.

Q) Apa yang harus dilakukan agar gambar bisa berukuran lebih besar?
A) Coba cari dan gunakan gambar yang lebih besar lagi. Atau jika anda memiliki skill design, coba gunakan aplikasi  Adobe Image Ready untuk memperbesar file animasi.

Selamat mencoba dan hiasi account twitter anda dengan gambar bergerak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar